Geser kebawah untuk membaca artikel!

Cara Membuat dan Contoh Surat Lamaran Kerja Baik dan Benar

Advertisement

loading...
Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan artikel tentang bagai mana cara membuat surat lamaran kerja dan Contoh Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar menurut aturannya, setelah saya mendapatkan beberapa masukan tentang surat yang baik dan benar, ternyata banyak beberapa aspek yang harus kita fahami dan lakukan didalam surat untuk melamar pekerjaan.

Mungkin kita merasa kebingungan tentang cara membuat surat yang baik dan benar, apalagi jika kita pertama kali membuat surat untuk melamar pekerjaan, dan kali ini saya akan sedikit membagikan contoh yang baik dan benar untuk kalian semua, silahkan lihat gambar dibawah beserta penjelasannya.


Sekarang saya akan sedikit menjelaskan ilmu yang saya ketahui tentang membuat Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar :

Gambar yang di beri nomor 1 & 6 bisa kita simpan di sisi kanan maupun kiri, Anda bisa memilih salah satunya jangan sampai Anda meletakan nomor 1 di sisi kanan dan nomor 6 di sisi kiri. nomor 1 adalah tanggal penulisan surat, nama & alamat penerima surat, nomer 6 adalah tanda tangan & nama lengkap penulis surat.

Selanjutnya adalah nomor 2, itu adalah salam pembuka, supaya bisa di kirim ke seluruh perusahaan di Indonesia, kita dapat menggunakan salam seperti; Dengan Hormat, Salam Sejahtera, dll. Untuk perusahaan berbasis agama islam kita dapat menggunakan salam seperti; assalamualaikum warahmatullah hiwabarakatuh.

Nomor ke 3 biasa di sebut dengan kalimat pembuka, disana kita bisa menambahkan informasi yang kita dapatkan mengenai lowongan tersebut dari mana, atau kita akan mengajukan pekerjaan di bidang tertentu.

Pada bagian biodata pada surat tersebut, yang di tujukan oleh nomor 4 adalah alamat, khusunya untuk alamat pada surat kita dapat mengisi dengan satu alamat saja atau 2 alamat, untuk 2 alamat kita dapat mengikuti contoh di atas.

Itulah beberapa poin penting dalam pembuatan surat lamaran untuk pekerjaan di bidang apa saja, semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua, dan semoga kedepannya lagi kita dapat lebih baik dalam Cara Membuat Surah Lamaran Kerja, terimakasih telah meluangkan waktu Anda untuk membaca artikel kali ini semoga dapat menjadikan amal yang baik bagi kita semua, amin.

Tambahan, saya akan menambahkan beberapa contoh surat lainnya untuk anda, silahkan disimak baik-baik.





Advertisement

loading...

Artikel Terkait:

Silahkan download dan lihat video pembahasan yang lebih mudah!

search