Bacaan, artinya, hukum bacaan, serta kandungan Q.S Al Anfal ayat 72

Advertisement

Nah sobat PR semuanya, saat ini saya akan membagikan informasi yang berkaitan dengan surat Al-Anfal ayat 72, Surat ini menceritakan atau menjelaskan beberapa keharusan umat islam yang di tuntut untuk saling menolong sesama umatnya da juga pembelaan terhadap agama islam yang akan mengacu terhadap kerja sama semua umat islam yang harus menyadari pentingnya hal tersebut, langsung saja kita simak beberapa ulasan yang saya bagikan mengenai bacaan surat Al-Anfal ayat 72:

Q.S Al Anfal: 72 suatu surat yang menjelaskan bahwa kita harus menolong kepada seseorang atau suatu kaum yang membutuhkan pertolongan terkait dengan pembelaan agama dan juga Hendaklah kita saling melindungi satu sama lain janganlah kita tidak menolong sesama manusia atau kita mengacuhkan orang orang sesama dan sejalan dengan kita. Mungkin ini bisa bermanfaat buat kaka semua yang sedang mencari seputar Hukum Bacaan Q.S Al Anfal 72

Bacaan Q.S Al Anfal, ayat 72 :



Innaalladziina aamanuu wahaajaruu wajaahaduu bi-amwaalihim wa-ann-fusihim fii sabiili allaahi waalladziina aawaw wanasharuu ulaa-ika ba'dhuhum awliyaau ba'dh. waalladziina aamanuu walam yuhaajiruu maa lakum miw walaayatihim min syay-in hattaa yuhaajiruu. wa-ini istann-sharuukum fiiddiini fa'alaykumunnashru illaa 'alaa qawminm baynakum wabaynahum miitsaaq- waallaahu bimaa ta'maluuna bashiir.

Arti Q.S Al Anfal, ayat 72 :

Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad dengan harta dan jiwanya pada jalan Allah dan orang-orang yang memberikan tempat kediaman dan pertolongan, mereka itu satu sama lain melindungi. Dan orang-oramg beriman, tetapi belum berhijrah, maka tidak ada kewajiban sedikitpun atasmu melindungi mereka, sebelum mereka berhijrah. Jika mereka meminta pertolongan kepadamu dalam agama, maka kamu wajib memberikan pertolongan kecuali terhadap kaum yang telah ada perjanjian antara kamu dengan mereka. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

Tajwid Q.S Al Anfal, ayat 72 :


Kandungan QS Al-Anfal, ayat 72 

Dapat kita amati bahwa terjemah QS Al-Anfal Ayat 72 bahwa "Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad dengan harta dan jiwanya pada jalan Allah dan orang-orang yang memberikan tempat kediaman dan memberi pertolongan (kepada Muhajirin), mereka itu satu sama lain saling melindungi. Dan (terhadap) orang-orang yang beriman tetapi belum berhijrah, maka tidak ada kewajiban sedikit pun bagimu melindungi mereka, sampai mereka berhijrah. (Tetapi) jika mereka meminta pertolongan kepadamu dalam (urusan pembelaan) agama, maka kamu wajib memberikan pertolongan kecuali terhadap kaum yang telah terikat perjanjian antara kamu dengan mereka. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan." Dapat di ambil beberapa point yang menjadi kandungan dari QS Al-Anfal ayat 72, silahkan untuk menyimak beberapa kandungan dari surat Al Anfal tersebut :

  1. Hendaklah kita saling melindungi satu sama lain
  2. Kita wajib memberikan pertolongan kepada seseorang atau suatu kaum yang membutuhkan pertolongan terkait dengan pembelaan agama

Itu adalah beberapa ulasan mengenai informasi yang saya bagikan mengenai hal tersebut, dengan demikian kita sudah menambah beberapa ilmu yang akan membuat kita lebih mengerti apa itu rasa saling menolong, kerja sama, bekerja keras dan lainnya. Semoga artikel kali ini akan bisa membantu pekerjaan dan menambah ilmu semua yang membacanya.

Advertisement

Tag:

Artikel Terkait: