Pengertian Sympathy Dengan Terjemah

Advertisement



Sympathy expression is an expression or feeling of pity and sorrow when we know and see people are unlucky, have trouble, or are in bad condition. For example, our friend is sad because his/her grandfather is sick. We can entertain him/her by showing sympathy. By expressing sympathy, we want to show our concern or care for other people’s condition.The purpose of expressing sympathy is to comfort people who have trouble or are in bad conditions. It is also aimed to let people know that we care for them. We can express sympathy directly to him/her orally by saying something supportive. In this way, we let our friend know that we know about his/her sadness and we let our friend know that we care and want to help him/her. If the person who is in trouble is far from us, we can send him/her a letter, postcard, short message service (sms), or email to show our care/ sympathy.

Versi Indonesia :

Ekspresi Simpati adalah ekspresi atau perasaan kasihan dan kesedihan ketika kita tahu dan melihat orang-orang sedang sial, mengalami kesulitan, atau berada dalam kondisi yang buruk. Sebagai contoh, teman kita sedang sedih karena kakeknya sakit. Kita bisa menghibur dia / dengan menunjukkan simpati. Dengan mengekspresikan simpati, kita dapat menunjukan kepedulian kita atau merawat kondisi orang lain. Tujuan mengekspresikan simpati adalah untuk menghibur orang-orang yang mengalami kesulitan atau dalam kondisi yang buruk. Hal ini juga bertujuan untuk membiarkan orang tahu bahwa kita peduli kepada mereka. Kita dapat mengekspresikan simpati langsung ke dia atau secara lisan dengan mengatakan sesuatu yang mendukung. Dengan cara ini, kita membiarkan teman kita tahu bahwa kita tahu tentang kesedihannya dan kita membiarkan teman kita tahu bahwa kita peduli dan ingin membantu dia. Jika orang tersebut yang dalam kesulitan jauh dari kita, kita dapat mengirim dia surat, kartu pos, layanan pesan singkat (sms), atau email untuk menunjukkan kepedulian kita atau rasa simpati kita.

Mohon maaf bila ada terjemah yang tidak mendukung karena itu hasil dari komputer bukan saya yang menerjemahkanya, Semoga Bermanfaat.

Advertisement

Artikel Terkait: