Geser kebawah untuk membaca artikel!

Penggunaan Kalimat yang Menggunakan "HAVE and HAS"

Advertisement

loading...

Assalamuallaikum Warahmatulahi Wabarakatuh.
Mungkin kalian sering menggunakan kata have dan has dalam kalimat bahasa inggris. Apa fungsi dari have dan has itu sebenarnya?Kita lihat penjelasan sederhananya dibawah ini
Penggunaan HAVE dan HAS tergantung pada subjek (pelaku) dalam kalimat tersebut


Has digunakan untuk kata ganti orang ketiga/benda tunggal (he, she, it)
Have digunakan untuk I, You, We, They

Nah kalian berarti sudah tau kan have dan has itu digunakan untuk subjek yang mana, sekarang tinggal membahas fungsi dari have da has itu sendiri. Dalam kalimat, have dan has memiliki beberapa arti yaitu
1. Menunjukkan kepemilikan
Have dan has dapat digunakan untuk menunjukkan kepemilikan. Contoh: I have a cake (saya punya kue), She has a car (Dia punya mobil).
2. Menunjukkan 'telah' melakukan sesuatu
Digunakan dalam tenses perfect, yaitu menunjukkan peristiwa/kegiatan yang telah selesai dikerjakan. Contoh: He has gone (dia telah pergi), i have won the championship of football (saya telah memenangi kejuaraan sepakbola). 
3. Memberi perintah/menyuruh sesuatu
Have dan has dapat digunakan untuk kalimat perintah, namun rumusnya harus sesuai dengan causative verbs. Contoh: I have my bike washed (aku mencucikan sepedaku), berarti aku menyuruh seseorang untuk mencucikannya. Untuk causative verbs akan dijelaskan pada postingan berikutnya.
4. Menunjukkan keharusan

Have dan has bisa bermakna 'harus' dengan syarat menambahkan kata 'to' setelahnya. Contoh: I have to eat now (saya harus makan sekarang), she has to talk now (dia harus bicara sekarang).

Sekian dulu sedikit dari saya tentang pengunaan HAVE AND HAS, Semoga bermanfaat.!!!

Advertisement

loading...

Artikel Terkait:

Silahkan download dan lihat video pembahasan yang lebih mudah!

search