Menangkap Gambar Dengan Telepon Genggam (Handphone)

Advertisement



Handphone atau hape siapa yang tidak tahu dengan alat itu karena sekarang alat itu sudah menjadi alat terpopuler di bidang elektronik di dunia karena di setiap umur di indonesia saja sudah mempunyai handphone tapi sekarang datang Smartphone android yang makin meraja lela yang membuat semua kalangan di indonesia berlomba lomba untuk mempunyai smartphone ini, sekarang siapa yang tidak tahu dengan selfie hha, pasti sudah sering mendengarkan jadi kalian mungkin tidak perlu ini dilatih sendiri apa lagi sekarang sudah muncul tongsis yang bisa digunakan untuk selfie oleh orang yang suka mengabadikan gambar. Mengabadikan gambar saat ini semakin mudah, apalagi dengan banyaknya telepon genggam (Handphone) yang dilengkapi fasilitas untuk merekam video. Berikut adalah tips menangkap gambar dengan menggunakan Handphone:

1) Lebih dekat ke obyek
Ponsel kamera yang beredar kebanyakan tidak dibekali dengan lensa zoom yang maksimal, jadi pastikan Anda mendekati objek yang akan direkam.
2) Hati-hati dengan cahaya
Cobalah untuk mengambil gambar dalam kondisi penerangan yang cukup. Saat merekam di bawah terpaan sinar matahari, obyek jangan membelakangi datangnya cahaya, karena obyek akan menjadi gelap. Sebaiknya obyek menghadap sumber cahaya.
3) Keseimbangan
Jaga keseimbangan, usahakan tangan Anda jangan sampai
bergoyang saat merekam. Ini untuk menjaga agar gambar yang dihasilkan stabil, tidak goyang.
4) Hindari penggunaan digital zoom
Dekatkan diri ke objek dengan cara menggeser posisi Anda, bukan dengan digital zoom. Penggunaan digital zoom bisa membuat kualitas gambar berkurang.

Advertisement

Artikel Terkait: