Fungsi Presentasi Video

Advertisement

Saya pada kali ini akan membagikan pentingnya Fungsi Presentasi Video, kalian sedang mewncari apa apa saja yang terdapat pada fungsi presentasi video, Fungsi Presentasi Video biasanya digunakan untuk memberi tahu keunggulan suatu produk atau kekuranganya tetapi sangat jarang dan juga untuk menjelaskan suatu yang di suruh oleh guru biasanya guru sering menyuruh muridnya untuk mempresentasikan suatu masalah tapi mungkin akan beda kalau presentasi itu di berikan kepada guru apabila melewati suatu video dan juga digunakan untuk memecahkan suatu masalah.



Presentasi video berfungsi sebagai sarana untuk mengomunikasikan ide atau gagasan melalui penyajian suatu produk yang telah dihasilkan. Sebagai sarana untuk mengomunikasikan ide atau gagasan, presentasi video harus mengemukakan keunggulan ide atau gagasan yang akan disampaikan. Ide atau gagasan merupakan upaya untuk mengatasi masalah yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.
Gagasan atau konsep adalah hasil pemikiran yang lahir sebagai solusi untuk mengatasi masalah. Pada dasarnya, masalah adalah kesenjangan antara kenyataan dan harapan. Perlu pelatihan mengidentifikasi masalah. Mampu mengidentifikasi masalah merupakan setengah langkah untuk kemudian menemukan solusi sebagai satu langkah berikutnya.
Gagasan atau konsep pada presentasi video, harus dan lebih bagus menggunakan ide yang asli, benar, bermanfaat. Asli, artinya gagasan atau konsep bukan hasil pemikiran orang lain, hasil kreativitas sendiri, bukan plagiasi. Tidak menyalahi kaidah keilmuan, tidak bertentangan dengan norma atau aturan. Bermanfaat, artinya menjadi solusi bagi banyak orang.

Advertisement

Artikel Terkait:

search