Geser kebawah untuk membaca artikel!

Manfaat biji bunga matahari yang mungkin tidak diketahui semua kalangan

Advertisement

loading...

Biji bunga matahari atau yang sering disebut kuaci di kalangan masyarakat ternyata mempunyai manfaat yang sangat besar bagi kesehatan manusia yang memakanya secara rutin, meski ukuranya kecil ternyata kita dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kita dalam sehari hanya oleh memakan biji bunga matahari ini sebanyak 100 gram. Ternyata meskipun harga dari biji bunga matahari ini masih bisa di beli oleh semua kalangan masyarakat ternyata masih ada yang belum tau dengan manfaat dari biji bunga matahari ini.
Apasajakah manfaat biji bunga matahari bagi kesehatan ? ya kalau sudah tidak sabar saya akan membagikanya sedikit walaupun hanya 10 point :



  • Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah

Vitamin E yang terkandung didalam biji bunga matahari berperan aktif dalam pencegahan penyakit kardiovaskular. Sebagai antioksidan vitamin E mencegah oksidasi kolesterol oleh radikal bebas. Radikal bebas tersebut menyebabkan aterosklerosis (penyumbatan pembuluh darah oleh plak kolesterol), hal ini akan mengakibatkan penyumbatan pada arteri, penyakit jantung dan stroke.


  • Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Membantu Pertumbuhan

Menurut beberapa penelitian, bahwa kecukupan gizi yang terkandung dalam biji bunga matahari sangatlah baik bagi pertumbuhan. Karena didalam biji bunga matahari terkandung protein yang sangat diperlukan oleh tubuh. Sekitar 100 gram biji bunga matahari mengandung sekitar 21 gram protein (37% asupan protein harian yang direkomendasikan).


  • Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Mengurangi Resiko Diabetes

Asam klorogenat yang terkandung dalam biji bunga matahari mampu mengurangi kadar gula darah dengan cara membatasi pemecahan glikogen di dalam organ hati.


  • Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Melindungi Syaraf

Biji bunga matahari memiliki kandungan vitamin B1, yang fungsinya memperkuat lapisan myelin syaraf yang berfungsi menlindungi syaraf.


  • Manfaat Biji Bunga Matahari sebagai Sumber Antioksidan

Vitamin E yang terkandung dalam biji bunga matahari berperan sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas sehingga dapat mencegah kerusakan sel dan mutasi sel.


  • Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Mengurangi Resiko Kanker

Mineral selenium yang terdapat pada biji bunga matahari mampu mencegah kerusakan sel dan mampu memperbaiki DNA sel. Selenium juga dapat mengurangi resiko kanker kolon, kanker kandung kemih dan kanker prostat.


  • Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin E dalam bunga biji matahari diketahui dapat mencegah kerusakan sel kulit karena sinar ultraviolet. Sehingga bermanfaat untuk menjaga kesehhatan kulit anda.


  • Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Kesehatan Otak

Biji bunga matahari memiliki kandungan folat yang sangat baik, folat merupakan nutrisi baik bagi otak, sehingga menjaga kesehatan otak dan membantu fungsi otak.


  • Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Kesehatan Tulang

Kandungan mineral magnesium dan fosfor yang sangat baik untuk membangun tulang yang kuat dan sehat, sehingga biji bunga matahari sangat baik di konsumsi


  • Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Kesehatan Rambut

Dari 100 gram biji bunga matahari mengandung 5,25 mg zat besi (63% kebutuhan harian) dan 5 mg seng (45% kebutuhan harian). Ini sangat penting untuk menjaga kesuburan rambut.

Itulah beberapa manfaat biji bunga matahari, walaupun bijinya sangat kecil tetapi jika di konsumsi sesuai dengan takaran kita akan mendapatkan kesehatan yang murah dan dilindungi dari bebagai penyakit yang berbahaya. Salam Sehat Murah ....

Advertisement

loading...

Artikel Terkait:

Silahkan download dan lihat video pembahasan yang lebih mudah!

search