8 Serangga Terenak Untuk Dimakan Bisa Membuat anda Jijik

Advertisement

Semut nyatanya terasa manis. Di sebagian negara, konsumsi serangga atau dimaksud juga entomophagy yaitu hal yang lumrah.



Konsumsi serangga juga adalah langkah yang aman serta sehat untuk menolong kurangi serangga hama tanpa ada memakai insektisida. Untuk beberapa orang-orang, menghimpun serangga dapat menaikkan pendapatan penambahan, terlebih dari negara tropis--kawasan paling besar tempat hidup serangga.
Di bawah ini delapan serangga yang enak serta sehat dikonsumsi seperti ditulis dalam National Geographic, 14 Mei 2013.

1. Kumbang
Kumbang yang paling umum dikonsumsi yaitu kumbang bertanduk panjang. Kumbang ini banyak hidup di daerah berhutan, baik tropis ataupun subtropis. Juga sebagai spesies yang bermacam, kumbang ini gampang diketemukan di pohon, kayu yang jatuh, serta di tanah. Mereka bisa merubah selulosa dari pohon (diolahkan ke manusia) jadi lemak yang gampang diolah. Kumbang juga mempunyai semakin banyak protein dari pada umumnya serangga yang lain.

2. Kupu-kupu serta ngengat
Mereka lezat dan kaya protein serta zat besi. Kupu-kupu serta ngengat adalah suplemen yang sangatlah baik untuk anak-anak serta wanita hamil yang mungkin saja kekurangan nutrisi. Di Amerika Tengah serta Amerika Selatan, ulat (salah satu fase hidup kupu-kupu), sangatlah di cari untuk makanan serta bahan pembuat minuman keras khas Meksiko.

3. Lebah serta tawon
Kita suka pada madu dari lebah-lebah ini. Tetapi, nyatanya mereka mempunyai faedah kian lebih itu. Orang-orang kebiasaan di Asia, Afrika, Australia, Amerika Selatan, serta Meksiko biasanya mengonsumsi serangga ini saat mereka ada dalam step dewasa. Lebah stingless, yang seringkali kunyah, terasa jauh dengan tawon. Larva lebah mempunyai rasa seperti kacang atau almon. Tawon, sebagian orang menyampaikan, mempunyai rasa seperti pinus.

4. Semut
Anda mungkin saja memikirkan bahwa diperlukan banyak semut untuk bikin makanan. Nyatanya, 100 gr semut merah (salah satu dari beberapa ribu spesies semut) memberi seputar 14 gr protein (kian lebih telur), seputar 48 gr kalsium, dan kaya zat besi serta nutrisi lain. Seluruhnya itu memiliki kandungan kurang dari 100 kalori. Ditambah lagi, mereka rendah karbohidrat. Jadi, tidak butuh takut gemuk dengan makan semut.

5. Jangkrik serta belalang
Belalang serta sejenisnya adalah type serangga yang seringkali dikonsumsi. Mungkin saja ini lantaran mereka ada di semua tempat serta gampang di tangkap. Ada beragam type belalang, serta mereka adalah sumber protein yang besar. Jangkrik mempunyai rasa netral, hingga mereka bisa berpadu baik dengan bumbu-bumbu. Sedang kawanan belalang bisa mengakibatkan kerusakan beragam vegetasi, sawah umpamanya. Jadi, dengan mengkonsumsinya, itu bakal menolong kurangi perusakan.

6. Lalat serta nyamuk
Lalat serta nyamuk memanglah tak sepopuler serangga lain untuk dikonsumsi. Lalat yang berkembang pada beragam type keju bakal mengambil rasa tuan rumah mereka, hingga mereka merasa seperti keju. Sedang spesies dari habitat air mungkin saja terasa seperti bebek atau ikan.

7. Tawon air
Tawon air gampang di proses serta dipanen. Adapun telur tawon air bisa dikeringkan, yang digunakan orang Meksiko untuk bikin kaviar (terasa seperti udang). Atau, bila Anda suka pada rasa amis, hewan ini bisa dikonsumsi mentah-mentah.

8. Walang sangit
Bila Anda suka pada bau yang agak khas, serangga ini nampaknya pas untuk menaikkan rasa apel pada saus Anda. Diluar itu, walang sangit juga adalah sumber yodium. Mereka juga di kenal mempunyai karakter anestesi serta analgesik.

Advertisement

Artikel Terkait: