Kumpulan Teknik Teknik Menggambar Masa Kini Lengkap

Advertisement



Teknik Menggambar - Sistem menggambar sesungguhnya bisa kamumulai lewat cara yang sangatlah simpel serta gampang dikerjakan. Lakukan saat sebelum menggambar buat sketsa terutama dahuluagar gambar mempunyai komposisi, pembagian, serta keseimbanganyang baik. Sebagian bagian yang perlu dikerjakan ketika menggambar seperti berikut :

Tahu bentuk basic dari objek yang bakal digambar 
Tahu bagian-bagian dari objek gambar 
Membuat atau menyambung sisi per sisi jadi gambar yang utuh 
Memberi dimensi gelap jelas baik hitam putih atau berwarna 
Berikan kesan untuk latar belakang 

Pertama kali menggambar baiknya tak perlu tergesa gesa  untuk mempunyai kemiripan bentuk sesuai sama objek yang digambar. Anda mesti berlatih serta sabar hingga menguasai  bentuk basic bagian-bagian dari objek yang digambar. Mulailah  berlatih dari bentuk flora, fauna, serta benda buatan manusia yang  paling simpel serta dapat digambar.



  • Tehnik Menggambar Flora 


Menggambar flora (tumbuh-tumbuhan) bisa memberi pemahaman perihal keanekaragaman, keindahan, serta kekhasan objek flora yang ada di sekitar lingkungan. Flora mempunyai banyak type serta memiliki bentuk. Bagian-bagian flora bisa dipakai juga sebagai objek gambar, umpamanya bentuk daun, bunga, serta buah. Bagian-bagian flora ini bisa digambar dengan cara terpisah atau dikombinasi jadi satu rangkaian.


  • Tehnik Menggambar Fauna 


Fauna (hewan) mempunyai type yang berlainan, ada yang berkaki empat, seperti sapi, kambing, berkaki dua seperti ayam, bebek. Ada hewan yang hidup di air serta di darat. Hewan juga ada yang berbentuk galak serta jinak. Tiap-tiap hewan mempunyai bentuk tubuh yang berlainan. Anda dapat menggambar hewan dari mulai tubuhnya, lalu berlanjut kepala, kaki atau cakarnya. Bentuk-bentuk geometris bakal menolong dalam bikin gambar hewan supaya lebih gampang serta tentu dengan diawali sketsa.


  • Tehnik Menggambar Alam Benda 


Menggambar alam benda dimaksud juga menggambar bentuk. Alam benda bisa terdiri atas benda buatan manusia serta benda yang telah terbentuk dari alam. Alam benda buatan manusia bisa berbentuk kendi, piring, mangkok, gelas, serta beragam macam bentuk yang lain. Alam benda yang ada di alam seperti batu, batang kayu, air, serta awan.

Advertisement

Artikel Terkait: