Dosa-Dosa Yang Tidak Terasa Saat Pacaran

Advertisement

loading...


Pacaran yaitu aktivitas yang kerap dikerjakan juga sebagai sinyal bila pelakunya mempunyai jalinan yang khusus. Tetapi sebenarnya pacaran sekalipun berlawanan dengan hukum Islam perihal cinta atau kasih sayang pada lawan type. Yang saya maksudkan dengan " dosa " di sini yaitu beberapa hal yg tidak sesuai sama ajaran agama, sedang dosa tersebut yaitu masalah Tuhan. Tersebut sebagian dosa yang nyaris tidak mungkin dijauhi waktu menjalin jalinan pacaran.

1. Zina
Sesungguhnya pengertian dari zina tidak cuma terkait tubuh, namun semua kontak dengan lawan type yang dikerjakan dengan syahwat telah termasuk juga dosa zina. Kalian pasti sudah mengetahui apa yang dikerjakan orang waktu berpacaran, bergandengan tangan, berpelukan, berciuman, dan lain-lain.

2. Munafik
Saat sebelum menuturkan yang satu ini saya mau mengingatkan kalian kembali perihal tanda-tanda orang munafik :

Apabila berkata, dusta.
Apabila berjanji, ingkar.
Apabila diakui, khianat.

Dari tiga ciri diatas ada ciri yang mungkin saja kalian peroleh bila kalian menjalin jalinan pacaran yakni Ingkar janji, mengapa? Sempatkah kalian berkata " Cuma dirimu, satu selama-lamanya " atau " Saya kan mencintaimu seumur hidupku " atau janji-janji setia lain? SUDAH PASTI! Berapakah kalikah telah kalian pacaran? Berapakah kalikah telah kalian putus? Berapakah kalikah telah kalian ingkar janji?.

3. Membohongi Orang Tua
Memanglah semestinya ini termasuk juga dosa munafik, namun saya berasumsi membohongi orangtua juga sebagai dosa khusus. Sebagian orang tua mungkin saja tak atau belum sepakat bila anak-anaknya menjalin jalinan khusus (pacaran) namun hal semacam ini tak pernah jadi rintangan untuk golongan muda-mudi untuk berbuat maksiat. dengan seribu argumen kebohongan jadi orangtua mungkin saja tak tahu apa yang dikerjakan anaknya diluar pengawasannya.

TAMBAHAN : Tersebut sebagian kerugian pacaran (pada umumnya)

  • Kurangi konsentrasi belajar lantaran repot pikirkan pacar.
  • Kuras duit lantaran umumnya orang pacaran ikhlas mengorbankan duit mereka untuk sang pacar walau mereka sendiri masih tetap kekurangan duit.
  • Menghabiskan waktu, lantaran orang pacaran waktunya bakal habis untuk ber-sms ria dengan pacarnya.
  • Orang suka pacaran lebih memiliki resiko rusak rumah tangganya di waktu telah menikah lantaran bersua kembali dengan bekas kekasihnya terdahulu.
  • Orang pacaran bakal seringkali alami guncangan emosional seperti gundah, kuatir, cemburu buta, bimbang, stres, dan lain-lain.


Note: Bila kita ingin pacaran, pacaran lah sewajarnya jangan berlebihan jangan terlalu dekat dan ingat juga umur kalian karena dari kita mengetahui umur kita, kita juga harus tau bagaimana kita pacaran sebaiknya disaat kita masih remaja dewasa dan jangan kalian pacaran di kala waktu sekolah atau menuntut ilmu, penjelasan ada di tofik di atas.

Advertisement

loading...

Artikel Terkait:

search