Kisi-Kisi Ujian Nasional (UN) Bahasa Inggris SMP/MTs (Sederajat) Tahun Pelajaran 2015-2016

Advertisement

Pada kali ini saya akan membagikan sedikit ulasan materi mengenai pelajaran "BAHASA INGGRIS" SMP/MTs/Sederajat dalam rangka mengadakan "UN" 2015-2016 yang akan diadakan tidak lama dari sekarang jadi kisi-kisi ini akan menjadi referensi materi yang mungkin akan membantu anda dalam mempelajari test ulangan yang akan kalian hadapi esok nanti. Kisi-kisi ini di susun berdasarkan standar kompetensi da juga kompetensi dasar yang mungkin akan lebih terpercaya untuk menjadikan sebuah bahan untuk pelajaran kali ini karena sudah tercantum di beberapa situs negara lainnya. Bukan hanya itu saya juga telah menyediakan kisi-kisi berbasis KTSP ataupun Kurtilas yang mungkin akan sedikit berbeda tetapi di satukan pada artikel kali ini yang mengenai pelajaran "BAHASA INGGRIS".



READING (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.

  • Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi inci/informasi tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks fungsional pendek berbentuk caution/notice/warning, greeting card, letter/e-mail, short message, advertisement, announcement, invitation, schedule.
  • Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi inci/informasi
  • tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk procedure.
  • Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk descriptive. 
  • Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk recount.
  • Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau pesan moral/tujuan komunikatif dalam teks berbentuk narrative.
  • Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraf atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam teks berbentuk report


WRITING (Menulis)
Mengungkapkan makna secara tertulis teks fungsional pendek dan esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.

  • Menentukan susunan kalimat yang tepat untuk membuat paragraf yang padu dan bermakna. 
  • Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks rumpang bentuk recount/narrative sederhana.
  • Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks rumpang bentuk descriptive/procedure sederhana.
  • Menentukan susunan kata yang tepat untuk membuat kalimat yang bermakna.

Semoga artikel yang saya buat dan bagikan ini dapat membantu kalian semua untuk lebih mempelajari mengenai kisi-kisi pelajaran "BAHASA INGGRIS" 2015-2016. Untuk selanjutnya jangan lupa share dan komen masalah yang mungkin membuat anda sulit mempelajari ini, dan mungkin saya juga dapat membantu anda semua untuk lebih memahami isi dari arikel kisi-kisi yang satu ini.


Untuk tambahan Kisi-Kisi UN :

Advertisement

Artikel Terkait: