Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa Secara Alami

Advertisement

Bau mulut saat menjalankan bulan puasa sudah sangat wajar di karenakan beberapa faktor seperti sariawan yang di sebabkan oleh kurangnya cairan di dalam tubuh dan bisa juga di karenakan bakteri yang di sedang memproses makanan menjadi gas sulfur yang akan membuat bau mulut pada siang hari atau sore hari. Hal yang dapat kita rasakan ketika mulut kita bau seperti kurangnya percaya diri dan berkomunikasi kepada orang lain karena bau mulut yang kita hadapi membuat lawan bicara terganggu dan menjadi ilfil.
Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan bau mulut yang mengganggu di saat puasa yang mungkin dapat menambah percaya diri di setiap hari anda berpuasa tersebut, hal yang harus kita lakukan adalah :

Minum Air Putih 2 Liter
Meminum air putih 8-12 gelas per hari dapat membantu menghilangkan bau mulut yang mengganggu pada saat puasa karena meminum 2 liter air setiap hari di waktu berbuka dan sahur pada bulan puasa akan membantu produksi air liur meningkat lebih baik dan menghilangkan bau mulut pada siang hari atau sore hari di saat berpuasa.

Menggosok Gigi
Membersihkan gigi sangat di anjurkan di lakukan 3 kali sehari walaupun sedang berpuasa, waktu yang tepat untuk menggosok gigi adalah di waktu setelah makan sahur, setelah berbuka puasa dan sebelum tidur. Menggosok gigi 3 kali sehari dapat mengurangi bau mulut yang sangat mengganggu dan mungkin bau mulut akan hilang bila kita sering menggosok gigi 3 kali sehari secara rutis di bulan romadhan.

Hindari Makanan Berbau
Makanan yang di maksud adalah makanan yang mempunyai bau melekat atau menempel walaupun kita sudah menggosok gigi, diantaranya makanan yang mempunyai bau sangat kuat adalah petai, jengkol, durian dan masih banyak lagi makanan yang berbau pekat ketika kita memakannya.

Berolahraga
Olahraga akan sangat membantu untuk menghilangkan bau mulut karena akan mengurangi zat-zat beracun yang ada pada tubuh manusia, waktu yang di anjurkan untuk berolahraga adalah sebelum ataupun sesudah berbuka puasa.

Konsultasi Dokter
Bila bau mulut yang anda alami masih tidak hilang walaupun sudah melakukan beberapa cara di atas, alangkah baiknya anda berkonsultasi kepada dokter karena ada kemungkinan anda mempunyai penyakit seperti maag, diabetes dan penyakit lainnya yang biasanya membuat bau mulut.

Itulah beberapa cara atau obat yang dapat menghilangkan bau mulut secara alami dan cepat, mungkin anda dapat mencoba cara di atas untuk membuat puasa tidak terganggu dan menjadi percaya diri di 30 hari berpuasa.

Advertisement

Tag:

Artikel Terkait: