Cara Mengobati dan Menghilangkan Sariawan Disaat Puasa

Advertisement

loading...
Penyebab sariawan yang sering di alami di saat bulan puasa adalah kurangnya nutrisi pada tubuh yang di antaranya kekurangan vitamin B12, vitamin C, zat besi dan kandungan yang di butuhkan oleh tubuh kurang di kosumsi yang kemungkinan diakibatkan oleh waktu sahur yang tertinggalkan dan berbuka puasa dengan porsi yang tidak cukup. Dan juga masalah alami yang dapet menyebabkan sariawan pada bulan puasa adalah tergigirnya bibir, lidah dan juga bagian mulut lainnya, yang dapat menyebabkan sariawan pada bulan puasa. Untuk mengobati sariawan biasanya dapat menggunakan obat alami atau obat kimia yang keduanya sama saja digunakan untuk obat menghilangkan sariawan atau mengurangi nyeri yang biasa terasakan pada sariawan anda. Untuk obat kimia dapat kita beli di apotek di sekitar rumah kita dan biasanya mempunyai harga yang lumayan mahal, tetapi untuk obat alami anda dapat menggunakannya secara gratis bila sudah tersedia bahan-bahannya di rumah anda. Sariawan memang sangat mengganggu teerlebih bila sedang berpuasa yang akan menyebabkan bau mulut dan susah bicara, sariawan juga akan sangat mengganggu bila kita sedang makan sahur atau berbuka puasa.




Sekarang saya akan membagikan cara menyembuhkan sariawan di bulan puasa berikut dengan cara penggunaan obat alami yang saya bagikan di bawah ini:

Kulit Manggis
Menggunakan kulit manggis sebagai obat yang sangat ampuhuntuk menyembuhkan sariawan. Manggis mempunyai manfaat yang baik yang dapat kurangi radikal bebas dan inflamasi. Sediakan saja 2 buah kulit manggis yang sudah dicuci hingga bersih serta dipotong-potong kemudian rebus beberapa kulit manggis dengan menggunakan 3 gelas air hingga tersisa setengahnya saja, kemudian saring air rebusan dari kulit manggis barugunakan air rebusan kulit ini sebagai obat dengan di kumur-kumur.

Air kelapa
Sedikit yang menyadarinya bila air kelapa dapat jadi obat tradisional untuk mengobati sariawan di lidah dan mulut, kandungan alami yang ada didalam air kelapa berperan dengan baik untuk mengobati sariawan yang ada di lidah, Anda cuma butuh berkumur atau bisa dengan cara meminum air kelapa.

Kunyit
Obat herbal sariawan mulut dan lidah yang terbuat dari kunyit dapat dibuktikan efisien untuk menangani sariawan serta mengobati luka akibat sariawan pada mulut dengan lebih cepat. Anda butuh memoleskan tumbuhkan kunyit yang halus yang telah digabungkan dengan gliserin pada luka sariawan yang ada di mulut. Kerjakan perawatan ini sekian kali untuk memperoleh hasil yang paling ampuh serta cepat.

Tomat
Kandungan vitamin C yang ada didalam tomat dapat mengobati sariawan, cukup hanya mengiris tidak tebal tomat fresh untuk lalu ditempelkan pada luka sariawan yang ada di mulut atau di lidah, langkah termudah yaitu konsumsi tomat dengan cara segera sebagai makanan ringan sehat.

Mengobati sariawan dengan obat alami sangat di anjurkan bagi kalian semua yang tidak mau mengeluarkan biaya berlebihan untuk menghilangkan sariawan. Informasi cara mengobati sariawan diatas dapat kalian coba jika mempunyai sariwan pada bulan puasa yang dapat mengakibatkan sakit dan bau mulut. Semoga artikel kali ini dapat membantu kalian semua yang sedang kesusahan menghilangkan sariawan dan mengobatinya.

Advertisement

loading...
Tag:

Artikel Terkait:

search