Format Pengetikan Makalah Laporan Yang Baik dan Benar

Advertisement

Makalah ataupun laporan biasanya adalah tugas yang di berikan oleh sekolah untuk memenuhi suatu persaratan tertentu, biasanya untuk laporan yang harus di tulis dengan benar membutuhkan format laporan yang baik tentunya. Kita bisa mengambil contoh laporan prakerin ataupun pkl yang membutuhkan format tertuntu sebagai syarat selesainya pkl atau prakerin, adapun makalah yang di gunakan sebagai tugas kelompok di sekolah, biasanya makalah di kerjakan oleh beberapa orang untuk membuatnya karena di butuhkan waktu yang lama, tetapi itu semua tergantung pada kerumitan makalah tersebut.
Kembali lagi ke penjelasan tentang format suatu makalah atau laporan, memang sebuah format sangat di butuhkan, supaya tugas yang kita buat ini dapat di terima dan mendapatkan nilai yang baik, jadi untuk kalian yang membutuhhkan format pembuatan makalah dan laporan yang baik dan benar dapat melihat pada penjelasan ringkas di bawah ini.
Ukuran Kertas
Biasanya untuk menyusun sebuah laporan atau makalah mengguanakan kertas yang berukuran A4 (21x29,7 cm)
Spasi Pengetikan
Umumnya pada beberapa rental ketik yang di sektiran kita menggunakan jarak sejauh 1,5 spasi yang dapat di terapkan pada kasus yang sedang kita alamai ini.
Jenis Huruf
Biasanya Times New Roman di gunakan sebagai format huruf.
Besar Huruf Normal
Besar huruf normal biasanya berukuran 12.
Besar Huruf Judul
Huruf judul mempunyai ukuran 14, dan juga untuk judul BAB menggunakan tulisan kapital semuanya.
Margin
Ini adalah merupakan hal yang terpenting apalagi bila sebuah laporan akan di beri jilid, untuk top 3 com, left 4 cm, right 3 cm dan bottom 3 cm.

Itulah format yang biasanya di gunakan oleh jasa pengetikan makalah atau laporan yang dapat anda terapkan untuk memenuhi beberapa kewajiban di sekolah, semoga penjelasan pada artikel ini dapat membantu anda yang mungkin merasa kebingungan mengenai format yang baik dan benar untuk menyusun sebuah laporan makalah.

Terimakasih sudah berkunjung, semoga tugas yang sedang di kerjakan dapat selesai dengan cepat dan mendapatkan nilai yang sangat memuaskan.

Advertisement

Artikel Terkait: